Rabu, 17 November 2010

Instansi Pengguna Produk Lokal Terbanyak Dapat Penghargaan SBY


Presiden SBY akan memberikan penghargaan bagi 5 BUMN dan 5 Kementerian/Lembaga (K/L) yang menggunakan produk lokal terbanyak. Sejumlah 10 BUMN dan K/L tersebut telah melalui proses seleksi ketat oleh tim Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Kadin Indonesia yang melibatkan lembaga-lembaga audit pemerintah seperti BPKP.

"Mudah-mudahan setelah presiden pulang dari luar negeri bisa diserahkan oleh Presiden," kata Ketua P3DN Kadin Natsir Mansyur saat dihubungi detikFinance, Kamis (24/6/2010).

Natsir menambahkan hasil 10 BUMN dan K/L tersebut diseleksi dari 40 BUMN dan K/L yang memiliki komitmen dalam penggunaan produk lokal. Pihaknya telah memberikan rekomendasi 10 BUMN dan K/L kepada Presiden dua pekan lalu.

"Cara ini diharapkan bisa mendorong BUMN dan K/L lainnya untuk berlomba-lomba menggunakan produk lokal dalam setiap pengadaan barang dan jasa," katanya.

Ia mengatakan tahap penghargaan ini masih tahap awal terhadap sosialisasi dan gerakan P3DN di dalam negeri. Ke depannya akan juga diberikan penghargaan bagi tokoh perorangan yang komit dalam menggunakan produk dalam negeri.

"Saat ini kita belum sampai pada perorangan," katanya.

Mengenai siapa saja dari 10 BUMN dan K/L yang akan mendapat penghargaan tersebut, Natsir enggan menyampaikannya. Namun kata dia untuk BUMN ada beberapa dari BUMN perbankan dan manufaktur sedangkan untuk K/L di antara kementerian yang membidangi sektor migas dan lain-lain.
sumber: www.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar